Bebas Buka Rekening Mandiri Tabungan Now

Beberapa bulan setelah berlangsungnya pandemi covid 19, bank Mandiri menciptakan fitur terbaru dimana calon nasabah bisa membuka rekening Mandiri Tabungan Now secara daring tanpa perlu mendatangi kantor cabang bank Mandiri. Tentu, fitur ini pun bisa dilakukan dengan mudah. Dimana calon nasabah hanya perlu mengakses situs web https://join.bankmandiri.co.id/app/ melalui ponsel pintar untuk mulai membuka rekening. Dengan syarat, calon nasabah adalah Warga Negera Indonesia (WNI) yang telah memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan NPWP (jika sudah memiliki). Karena ketika proses pembukaan rekening, anda diminta untuk menyetorkan foto KTP dan NPWP sebagai persyaratan pembukaan rekening. Selain itu, anda juga diminta untuk mengirimkan foto selfie bersama KTP secara jelas dan foto tanda tangan diatas kertas putih.

Kemudian dalam proses verifikasinya, nasabah yang telah membuka rekening baru juga perlu melakukan video call dengan customer service dari pihak bank Mandiri. Sedangkan untuk setoran awal, nasabah tersebut hanya perlu mengeluarkan uang minimal sebesar Rp50.000 yang dapat disetorkan melalui rekening daring bank Mandiri lain atau rekening daring bank lain, mesin setor tunai atau melalui teller di cabang bank Mandiri terdekat. Waktu setoran pertamanya pun dibatasi. Yaitu hingga 90 hari sejak dibukanya rekening. Jika melebihi dari 90 hari, maka rekening otomatis ditutup. Namun, sayangnya nasabah tidak akan mendapatkan tabungan rekening. Melainkan, nasabah tetap bisa mengecek mutasi transaksi yang dilakukannya di rekening tersebut melalui laporan transaksi yang dikirim secara otomatis dari pihak bank Mandiri melalui email. Jadi, pastikan juga bahwa email yang didaftarkan sejak awal adalah email pribadi yang aktif dan biasa digunakan untuk keperluan lainnya.

Selain tabungan, mungkin nasabah juga akan bertanya perihal kartu debit. Apakah nasabah akan mendapatkan kartu debit? Tentu saja jawabannya ‘iya’ jika jenis tabungan yang dipilih adalah tabungan yang menyediakan kartu debit. Dimana kartu debit ini akan dikirim secara langsung ke alamat rumah atau kantor nasabah dalam waktu 7 – 14 hari menyesuaikan lokasi alamat yang dipilih.

Setelah pembukaan rekening nasabah disetujui dan nasabah sudah memenuhi semua persyaratan pembukaan rekening baru bank Mandiri, maka nasabah sudah bisa menikmati semua fitur yang ada pada tabungan rekening Mandiri.

 

Postingan Terkait

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *