Panduan Transfer Uang Antar Bank Gratis Biaya Admin menggunakan Aplikasi Flip

Ketika kita hendak melakukan transaksi kirim (transfer) uang ke rekening Bank yang berbeda tentu akan dikenakan biaya administrasi. Jumlah biaya administrasinya pun juga beragam, yaitu mulai Rp 2.500 sampai dengan Rp 6.500. Bagi anda yang ingin melakukan transfer gratis (tanpa biaya administrasi) ke nomor rekening bank yang berbeda dengan nomor rekening yang anda miliki, maka bisa memanfaatkan layanan Aplikasi Flip untuk melakukannya.

Flip adalah aplikasi yang berfungsi untuk mengirim (transfer) uang antar Bank yang berbeda tanpa biaya administrasi. Total ada 14 rekening Bank yang bisa anda kirimi dengan gratis tanpa biaya administrasi. Ke 14 Bank tersebut adalah: (1) BNI Syariah, (2) BNI, (3) BRI, (4) Mandiri Syariah, (5) Mandiri, (6) BCA, (7) CIMB NIAGA, (8) CIMB NIAGA Syariah, (9) Muamalat, (10) BTPN, (11) BTPN WOW!, (12) Jenius, (13) Permata, dan (14) Permata Syariah.

Cara kerja dari aplikasi Flip cukup sederhana, yaitu Flip menjembatani transaksi pengiriman uang dari rekening anda ke nomor rekening yang dituju. Flip menyediakan banyak rekening (seperti yang disebutkan di atas) untuk menerima uang transferan dengan nomor rekening yang sama dari pengirim, kemudian mengirimkannya dengan nomor rekening yang sama dengan penerima transferan uang yang dituju.

Jadi anda mengirim uang ke nomor rekening Flip dahulu, kemudian oleh Flip dikirimkan ke nomor rekening yang akan anda kirimi transfer uang. Sebagai contoh anda menggunakan rekening BNI untuk mengirimkan uang ke rekening saudara atau teman yang menggunakan BRI. Kalau anda langsung mengirimkan dari rekening BNI ke rekening BRI, pasti akan ada tambahan biaya administrasi untuk transfer beda rekening sebesar Rp 6.500.

Jika anda transfer menggunakan layanan aplikasi Flip, maka anda hanya perlu transfer uang ke nomor rekening BNI yang dimiliki oleh Flip, kemudian Flip meneruskannya dengan mengirimkan uang tersebut menggunakan nomor rekening BRI yang dimiliki oleh Flip ke nomor rekening BRI yang dimiliki saudara atau teman anda. Sehingga dengan menggunakan Flip, maka biaya administrasi transfer beda Bank bisa diatasi.

Postingan Terkait

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *